Selasa, 19 November 2019

TIPS MENCUCI HELM DI RUMAH

Beberapa tips Mencuci Helm yng bisa kamu lakukan sendiri dirumah

1. Persiapkan Peralatan yang Dibutuhkan

Cara mencuci helm yang harus kalian lakukan pertama cukup persiapkan saja peralatannya seperti ember untuk wadah, sabun, air hangat, sikat. Beberapa peralatan tersebut wajib untuk kalian persiapkan pada saat mau mencuci helm sendiri di rumah.

2. Buka Beberapa Bagian Helm

Untuk langkah selanjutnya buka semua beberapa bagian yang bisa dibuka pada helm seperti pading helm, kaca atau visornya untuk memudahkan kita membersihkan baagian yang sulit dijangkau. 

3. Siapkan Ember Dengan Air Panas

Kemudian kalian semua siapkan ember dengan air panas untuk mencuci bagian helm yang sudh kalian lepas, lalu cuci dengan sabun dengan cara dikucek  secara halus. Atau bisa dengan sikat jika memungkinkan untuk dikucek, sebaiknya jangan menggunakan sikat.

4. Cuci dengan Sabun

Seperti yang sudah kami sampaikan pada kalian semua, dimana pada bagian helm terdapat tiga bagian yang bisa dilepas . Beberapa bagian tersebut tinggal kalian cuci dengan bersih sampai benar-benar bersih dan harum.

5. Bilas Padding Helm dengan Air Bersih

Bila dirasa sudah bersih dan harum, langkah selanjutnya yaitu bilas dengan air bersih. Lakukan berulang kali sampai padding helm tidak ada busa yang dihasilkan oleh sabun pada saat kalian mencuci.

6. Keringkan Padding Helm

Untuk mengeringkannya bisa dijemur saja agar hasilnya lebih maksimal, sehingga bau apek tidak akan kembali lagi.

7. Bersihkan Batok Helm

Sembari menunggu padding helm kering, kalian semua bisa membersihkan batok helmnya dengan pembersih atau lainnya agar mengkilap.

8.Bersihkan Kaca atau Visor

Untuk langkah selanjutnya, klian semua bisa memberihkan kaca atau visornya samapi bersih dan kinclong. Sehingga ketika mau digunakan kita semua dapat melihaat dengan jelas.

9. Pasang Kembali Kaca atau Visor

Untuk memasang kaca atau visornya kalian harus hati-hati dalam melakukannya. Karena dalam memasang kaca atau visor cukup sulit bagi kalian yang belum pernah mencobanya.

10. Pasang Padding Helm yang Sudah Kering

Dalam memasang padding helm memang sangat mudah sekali. Tetapi kalian semua harus perhatikan antara sebelah kanan dan kirinya agar tidak tertukar.


Sumber : otoflik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar